Jakarta 18 November 2007

Perkumpulan para editor film se-Indonesia mendeklarasikan berdirinya ASOSIASI EDITOR INDONESIA (AEI) pada hari Minggu, 18 November 2007 jam 14.00 di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya 73, Jakarta. Turut dalam deklarasi ini terdiri 18 editor (jumlah masih akan bertambah) di Indonesia, dengan 7 orang Board of Director, antara lain: Sastha Sunu, Andhy Pulung Widagdo, W. Ichwandiardono, Aline Jusria, Diki Umbara, Chandra Sulistiyanto, dan Ahsan Andrian.

Berdirinya asosiasi ini dimulai dari perkumpulan editor di mailing list yang kemudian membentuk forum diskusi tatap muka dengan nama Editors’ Discussion Leage (EDL). Pada tanggal 30 September 2007, perkumpulan ini memutuskan untuk membentuk Asosiasi Editor Indonesia. Asosiasi ini dibentuk dengan tujuan menjadi ruang bagi para editor audio visual indonesia untuk mengembangkan diri dari sisi keilmuan, teknologi, seni, dan sikap/perilaku profesional.

Keanggotaan AEI memiliki syarat: editor yang telah memiliki showreel minimum 2 hasil edit.

Saat ini sebagian besar editor di Jakarta telah bergabung dalam AEI, beberapa editor dari kota di luar Jakarta seperti Yogyakarta dan Bandung, juga sudah bergabung dengan kami. Kami berharap dalam waktu ke depan kami bisa merangkul seluruh editor di Jakarta dan di kota lain di seluruh Indonesia.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Ahsan Andrian
08161945262